Friday, December 17, 2010

belajar dari pengalaman orang lain

main game saat menunggu istri melakukan general check up tiba-tiba mata saya tertuju pada seorang bapak dan ibu yang membawa anak kecil perempuan berusia sekitar 4 tahun dan dibelakangnya diikuti sebuah becak dengan penumpang seorang bacah laki-laki berusia sekitar 13 tahun dengan beberapa batang logam yang menancap dikaki kanan dan tangan kanan. usut punya usut ternyata........
kisah tragis keluarga ini berawal dari perjalanan Malang Tulungagung dengan menggunakan dua sepeda motor, si bapak dan ibu bersama anaknya yang berumur 4 tahun, sedangkan bocah laki-laki berumur 13 tahun dengan adiknya yang berumur 10 tahun mengendarai sepeda motor sendiri, tanpa sengaja bapak tersebut memaksa anaknya menempuh jarak kurang lebih 265 km.

ditengah perjalanan bocah tersebut jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya, mungkin karena konsentrasinya sudah berkurang, na'as ataupun nasib buruk menimpa keluarga tersebut, putri cantiknya yang berumur 10 tahun dilindas bus "Innalillahi wainnalillahi roji'un" putri cantiknya meninggal dunia dan kakaknya selamat dengan luka yang cukup parah. sampai tulisan ini saya post belum genap seratus hari putri cantiknya meninggal dunia. pelajaran apa yang bisa kita ambil dari peristiwa diatas :
  • jangan memberi beban tanggungjawab kepada anak secara berlebihan
  • patuhilah peraturan yang berlaku, karena peraturan dibuat dimaksudkan untuk kebaikan bersama (umur 13 tahun aturannya belum dapat SIM)
  • anak adalah amanah dari Tuhan, maka jagalah amanah tersebut
  • pastikan keluarga kita, kerabat kita dan orang-orang disekitar kita mengetahui potensi bahaya yang ada disekeliling kita
  • pastikan keluarga kita, kerabat kita dan orang-orang disekitar kita menerapkan safety behavior dalam kehidupan sehari-hari.
  • selalu berdo'a untuk keselamatan keluarga kita.


  • 0 comments: